Senin, 05 Januari 2015

Pemangsa Jelata ( New single RAGAJIMESIN )

"Pemangsa Jelata" saya tulis sekitar tahun 2013. Saya membuat dan menulis lagu ini dengan maksud tidak puas dan marah kepada oknum-oknum tertentu yang menyelewengkan kepercayaan masyarakat atas wewenang dan tanggungjawab yang diberikan. 
Saya banyak mengalami dan melihat kejadian yang menurut saya sangat memprihatinkan untuk dialami sebuah tanah yang seharusnya makmur ini. Coba kita tengok di jalan-jalan raya apabila kita sedang berkendara, banyak sekali kita temukan pengemis mengetuk kaca pengendara mobil untuk meminta uang alakadarnya, kenapa bisa ada kejadian seperti ini ? Terlepas dari benar atau tidaknya para pengemis itu ada yang berpura-pura mengemis padahal kaya raya, atau apapun itu, tapi tetap saja prihatin..bagaimana bisa individu setanah air kita ada yang berpikiran seperti itu, ataupun ada yang terpaksa untuk mempunyai mental tersebut. Banyak pula anak-anak kecil yang berkeliaran dijalan raya, mengemis, tidak berseragam, dan itu disaat jam-jam sekolah.
Ironisnya, coba lihat berita-berita di media. Banyak sekali yang berkoar dimedia tentang pembelajaran dunia untuk pembekalan pengetahuan warganya. Hasilnya apakah merata ? saya rasa itu PR buat kita semua yang berani membuka mata. 
Kemudian ada juga oknum yang korupsi, menjajal harta yang bukan haknya tanpa etika. Mengambil upah terlalu banyak entah untuk apa. Dan coba sekarang tengok apabila sedang berkendara atau berada didekat jalan raya, tidak sedikit oknum yang mempunyai bebas aturan rimba berkendara dengan kendaraan mewahnya. Lalu kita dan yang lainnya diam tanpa suara. Jelas sekali disini siapa Pemangsanya, dan siapa yang dimangsanya. Semoga kita semua menjadi warga yang taat hukum, yang cerdas dan beretika, supaya menjadi contoh untuk para oknum "PEMANGSA JELATA".
Berikut lirik lagu "Pemangsa Jelata" :

PEMANGSA JELATA
Berlayar dengan kapal pesiar, mengumandangkan pembelajaran dunia
Berkendaraan mewah di jalan raya, bebas aturan rimba berkendara
Ketika jelata menjerit menderita, mereka hanya berkoar di media
Kumandangkan perjuangan kemanusiaan, demi rating dan popularitas
Mereka pemangsa jelata, Serakah memperkaya diri
Mereka pemangsa jelata, korupsi tak beretika
Mereka pemangsa jelata korup tak beretika !
Jelata hanya diam tanpa suara, hak mereka dihajar gelap tuannya
Tuannya telah memakan upah terlalu banyak, untuk membelikan sedan dan whisky anaknya
Sementara rakyat jelata turun ke jalan, menjadi pengetuk kaca pengendara
Sementara bocah kecil mereka tak berseragam, dan sulit bertemu pancasila !
 
Berikut link untuk mendengarkan lagu Pemangsa Jelata :
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar